Thursday, January 14, 2010

Gempa Membuat Pasien RSUD Manokwari Panik

Sumber:Liputan6.com, Manokwari:


 Gempa 6,2 skala Richter yang mengguncang Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/1) dini hari tadi, membuat panik sejumlah pasien Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari. Mereka langsung dievakuasi ke halaman rumah sakit. Yono, salah seorang keluarga pasien, mengaku kaget apalagi ketika terjadi gempa jarak antara ruangan yang ditempatinya sangat jauh dari pintu keluar.

Gempa juga membuat sejumlah tamu di sebuah hotel kaget dan langsung berhamburan keluar ruangan. Sudarso, salah seorang tamu hotel yang tengah mengikuti pelatihan di Manokwari, mengaku sangat panik karena pada saat terjadi gempa dia sedang berada di lantai tiga. Sudarso tidak berani kembali ke kamar hotel karena takut terjadi gempa susulan yang lebih besar.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, gempa tektonik berkekuatan 6,2 SR terjadi di barat laut Manokwari, Papua Barat. Pusat gempa berada di 0,83 derajat Lintang Selatan-133,36 derajat Bujur Timur, dan pusatnya 78 kilometer dari barat laut Manokwari, Papua Barat. Hingga kini belum ada laporan kerusakan maupun korban yang ditimbulkan akibat gempa tersebut

Harian Sumut Pos

Poskota